Nyawa Terancam, Deepika Padukone Dibela Pejabat India

@Rayapos.com | Jakarta: Aktris Deepika Padukone terancam dipenggal kepalanya karena perannya dalam film Padmavati. Pemutaran film ini ditentang oleh kelompok Hindu garis keras karena dianggap menghina sejarah.

Ancaman itu disuarakan oleh politikus India, Suraj Pal Amu yang merupakan anggota Partai Bhartiya Janata (BJP). Pal Amu bahkan mengiming-imingi hadiah bagi yang sanggup memancung kepala Deepika.

“Kami akan memberi hadiah sebesar 100 juta rupe dan akan memenuhi kebutuhan keluarganya bagi siapa saja yang bisa memancung kepala mereka,” kata Suraj Pal Amu, dilansir dari laman Al Jazeera, Rabu (22/11).

Baca juga:Gara-gara ini nyawa Deepika terancam

Meski demikian, tak semua elemen masyarakat India ikut menyudutkan Deepika. Pimpinan pusat BJP  pun tak sejalan dengan Pal Amu. Ia menyatakan tak terlibat soal sayembara itu.

“Kami sudah mengirim surat peringatan kepada yang bersangkutan (Suraj Pal Amu). Ada aturan hukum di Haryana dan tidak sembarang orang bisa menerbitkan sayembara,” kata Juru Bicara BJP, Anil Jain.

Sementara itu, Mamata Banerjee yang merupakan Ketua Menteri Bengal Barat, juga menyayangkan aksi sayembara tersebut.

“Kontroversi #Padmavati tak hanya disayangkan, tapi juga rencana partai politik untuk menghancurkan kebebasan berekspresi. Kami mengutuk keadaan darurat ini. Semua industri perfilman harus berkumpul dan protes dengan satu suara,” cuit Banerjee di Twitter.

Foto:Twitter
Foto:Twitter

Seperti diketahui, kericuhan ini tejadi sejak beredar rumor mengenai adegan romantis Ratu Hindu, yakni Ratu Padmavati dan seorang Sultan Muslim Alauddin Khilji menyeruak. Sutradara telah berulang kali membantah tentang adanya adegan seperti itu dalam film.  Namun klarifikasi itu tetap tidak mampu menyulutkan amarah kelompok Hindu garis keras.

Oleh produser film, Viacom18 Motion Pictures perilisan film ini terpaksa ditunda dari jadwal yang seharusnya jatuh pada 1 Desember mendatang akibat ancaman keselamatan yang dialamatkan kepada Deepika.

Selain itu, pengamanan untuk artis 31 tahun ini juga diperketat. Rumah orangtua Deepika di Bengaluru juga mendapatkan penjagaan khusus karena ancaman-ancaman ini.