Alex Noerdin jadi pelari pertama Torch Relay Obor Asian Games di Palembang

@Rayapos | Palembang – Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Perjalanan Api abadi itu dibawa 54 penerjun Paskhas TNI AU dan mendarat di Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport, Sabtu (4/8/2018).

Berdasarkan pantauan, sebelum mendarat sekitar pukul 08.00 WIB, terlihat pesawat aerobatik TNI AU bermanuver di atas langit Palembang yang dipiloti Marsdya TNI (Purn) Eris Haryanto yang saat ini telah berusia 63 tahun.

Api abadi Asian Games itu langsung diserahterimakan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selanjutnya api diyalakan dan dibawa lari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang menjadi pelari pertama.

Baca Juga:

INASGOC: Harga Tiket Asian Games Lebih Murah Dibanding Konser Syahrini

Soal Pembekuan Kembali PSSI, Ini Klarifikasi Kemenpora

“Mimpi dan persiapan sudah sejak tahun 2011. Akhirnya jadi kenyataan dan dapat kita lihat hari ini, the dreams comes true,” ujar Alex dengan rasa bangga.

Setelah Alex, api abadi kemudian diberikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ia membawa api menuju jalan raya bersama ratusan pelari dari TNI-Polri dan warga. Adapula mantan atlet bulutangkis, Ivann Lie dan artis Mikha Tambayong.

Obor Asian Games dijadwalkan akan berada di Palembang hingga besok pagi. Api selanjutnya akan mengelilingi tujuh kabupaten di Sumsel hingga Selasa (7/8). Selanjutnya api dibawa ke Kota Lampung.

BAGIKAN