OJK Gelar Pameran Perbankan Syariah di Padang

@Rayapos | Padang: Bertajuk ‘Expo IB Vaganza’, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan sembilan industri keuangan syariah menggelar pameran perbankan syariah, tanggal 19-22 Mei 2016 di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah yang telah diluncurkan Presiden Jokowi dan merupakan pameran ketiga tingkat nasional yang dilaksanakan,” jelas Direktur Grup Pengaturan, Perizinan, Penelitian dan Pengembangan Perbankan Syariah OJK, Deden Firman Hendarsyah, Kamis (19/5).

Ia menyampaikan hal itu pada pembukaan Expo IB Vaganza yang digelar di lantai I Plaza Andalas dihadiri Kepala Perwakilan BI Sumbar Puji Atmoko, Plt Direktur Bisnis BNI Syariah Puguh Rahardjo, Kepala Kantor OJK Sumbar Indra Yuheri dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Menurutnya Padang dipilih sebagai lokasi pameran karena potensinya cukup besar dalam pengembangan pasar perbankan syariah.

Ia menilai dukungan pemerintah terhadap perbankan syariah cukup besar dan dalam waktu dekat akan diluncurkan Komite Nasional Keuangan Syariah yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Sementara Plt Direktur Bisnis BNI Syariah Kukuh Raharfjo mengatakan melalui kegiatan ini akan membuat masyarakat lebih paham dengan bank syariah dan tertarik menggunakannya karena sama bagusnya dengan bank konvensional.

“Pameran menampilkan 10 stand diikuti tujuh bank syariah, tiga industri nonbank,” kata dia.

Ia menambahkan pameran juga diisi oleh beragam kegiatan yaitu aneka lomba, talk show hingga lomba asmaul husna.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan saat ini pihaknya fokus mengembangkan pariwisata dan akan banyak usaha mikro, kecil dan menengah terlibat di dalamnya.

Semoga UMKM yang bergerak di bidang pariwisata dapat dibantu oleh bank syariah sehingga menjadi lebih berkembang, ujarnya.[ant]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY