@Rayapos | Jakarta – Bukan rahasia lagi, komedian Opie Kumis memiliki empat isteri. Kendati begitu, kehidupan rumah tangga pelawak asal Betawi ini memang jauh dari gosip.

Menurut Opie, kenyataan tersebut tak pernah ditutupinya. Bahkan ia pun mengaku empat isterinya merupakan jodoh yang berikan Allah. Artis yang mengawali karir di panggung lenong ini mengatakan, jodohnya sudah diatur oleh Tuhan.

“Kita nggak tahu nih kehidupan (jodoh) kita gimana, kita kan nggak tahu jodoh kita. Siapa tahu kita nikah sama tetangga atau sama orang jauh,” ungkap Opie ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga:

Menang Besar di AMA 2018, Taylor Swift Desak Penggemar Berpolitik

Eks Agen Benzema Kecam Kebijakan Presiden FFF

Asian Para Games: Indonesia Targetkan 3 Emas Hari Ini

“Sama halnya gue, mungkin Allah udah takdirin (punya istri) sekian, sekian, sekian, memang udah Allah takdirin.”

Pria 60 tahun itu pun tak menampik jika punya istri banyak dan berusia jauh lebih muda darinya adalah anugerah. Namun yang terpenting, lanjut dia, dirinya lebih mengutamakan kepribadian baik dari para perempuan itu.

“Kalau gue gini aja, namanya kehidupan kita nggak bicara orang tua, nggak bicara orang muda. Yang penting, mana yang baik, itulah teman hidup kita. Kita cari kebaikan aja dalam hidup,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Opie Kumis juga berbagi rahasia menjalani rumah tangga. Kuncinya, kata dia, istrinya itu harus ikhlas dan pasrah menjalaninya.

“Kita sama-sama pasrah saja, ikhlas. Kalau soal rumah tangga, kita nggak usah bicara soal dua (istri) deh. Satu aja kalau nggak enak, nggak bakal akur, udah gitu aja,” tukasnya.