Kelompok Relawan Teman Jokowi mendeklarasikan inkumben Presiden Joko Widodo untuk dua periode. |Dok Relawan Teman Jokowi

@Rayapos | Jakarta – Menjelang Pilpres 2019,  sebuah organisasi relawan di Jakarta membentuk Teman Jokowi (TJ). Organisasi tersebut bakal menjadi wadah penyaluran aspirasi masyarakat untuk memperjuangkan Presiden Joko Widodo di 2019.

Menurut Andre Opa Sumual, Ketua Umum Teman Jokowi, wadah ini memfasilitasi aspirasi masyarakat yang memang selama ini tidak terikat dalam partai politik, tentunya untuk menyukseskan Presiden Jokowi agar terpilih lagi sampai 2024.

“Proses pembangunan itu perlu berkesinambungan, untuk itulah kami mendorong Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024,” ujar Andre Opa Sumual, Senin (16/7/2018).

Baca juga:

Kemiskinan Terendah Sepanjang Sejarah, Golkar: Bukti Kepemimpinan Jokowi

Belum Merumput, Cristiano Ronaldo Bakal Diguyur ‘Bonus’ Rp719 miliar

Meskipun prestasi Jokowi dinilai Andre begitu nyata dan gamblang, namun pihaknya perlu meyakinkan publik bahwa Indonesia memiliki kesempatan emas untuk sekali lagi dipimpin oleh seorang presiden yang memiliki visi ke depan membawa Indonesia menuju negara maju. Melalui pembangunan secara fisik, serta karakter dan mentalitas manusianya.

“Selama empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi hadir dan diterima oleh masyarakat karena memiliki kemampuan manajerial luar biasa, tetapi juga secara pribadi adalah orang baik,” tukasnya.

Nilai-nilai kejujuran, integritas, kesederhanaan, kerja keras, sangat agamis, menurut Andre merupakan bagian terpisahkan dari pribadi seorang Jokowi. Hadirnya Jokowi di tampuk kepemimpinan Indonesia, bukan hanya pada posisinya sebagai seorang presiden, tapi sekaligus sebagai model seorang manusia Indonesia yang bisa dijadikan teladan dan contoh.

“Jokowi adalah sosok nyata manusia Indonesia masa depan dan keberhasilan revolusi mental yang selalu didengungkannya. Indonesia butuh contoh konkrit, dan Jokowi merupakan contoh yang tepat untuk dijadikan benchmark. Jokowi pantas didaulat sebagai Bapak rakyat Indonesia,” tutur Andre Opa.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal TJ Setiabudi AC Nurdin menambahkan, bahwa sampai saat ini dari berbagai survey, Jokowi menempati posisi tertinggi dibanding lawan-lawan politiknya.

“Bukan hanya itu, tokoh masyarakat yang sebelumnya berseberangan dengan beliau sekarang ikut mengakui dan puas dengan kinerja Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Hasil kerjanya memang nyata dan jelas,” imbuh Nurdin.

 

BAGIKAN