OTT Patrialis: Legislator Sebut Hal Ini Serakah Dan Kecelakaan Sejarah

rayapos.com - Patrialis akbar
Patrialis Akbar ditangkap tertangkap OTT KPK (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Kabar tertangkapnya hakim konstitusi Patrialis Akbar dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Satgas KPK, membuat sejumlah pihak angkat bicara.

Salah satunya, politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang duduk di Komisi III DPR RI.

Menurut Masinton, posisi Patrialis sangatlah terhormat di jajaran Mahkamah Konstitusi dan tidak habis pikir kenapa bisa terjaring OTT untuk sebuah kasus korupsi.

Masinton geram dengan apa yang dilakukan Patrialis dan menyebutnya sebagai orang yang serakah.

“Ngga tahu lagi mau bilang apa. Selain satu kata, serakah. Kaya harta, jabatan mulia, masih terima suap,” kata Masinton di Jakarta, Kamis (26/1).

Tak hanya Masinton, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nasir Djamil pun mengeluarkan pernyataan senada.

Duduk sebagai Anggota Komisi III DPR RI bersama Masinton, nasir menegaskan kejadian ini sebagai sebuah musibah.

“Maka ini musibah bagi bangsa ini. Sebuah kecelakaan sejarah, karena apa? Karena MK itu diisi oleh para hakim yang negarawan. Jadi kalau kemudian hakim MK yang tertangkap tangan sekali lagi ini sebuah keperihan juga bagi bangsa kita. Mereka juga diharapkan menjaga integritas ternyata menjadi hakim yang culas. Maka itu saya ucapkan innalillahi wainnailahi rojiun bagi kejadian ini,” kata Nasir di Senayan, Jakarta, Kamis (26/1).

Hingga kini KPK belum juga menggelar konferensi pers terkait OTT yang menjerat Patrialis. Sebab itu, hingga berita ini diturunkan, belum jelas kasus apa yang menyebabkan hakim konstitusi itu  menjadi pesakitan.

Namun berdasarkan rumor yang beredar, Patrialis ditangkap sehubungan dengan upaya suap perkara judicial review yang kini sedang ditangani oleh Mahkamah Konstitusi.

 

Comments

comments