Habib Novel Chaidir Bamukmin. (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal kembali menggelar aksi unjuk rasa Bela Tauhid di Istana Negara pada Jumat (2/11/2018). Ketua Media Center PA 212 Novel Chaidir Bamukmin membenarkan hal itu.

Ia mengatakan, aksi ini masih terkait dengan insiden pembakaran bendera ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum anggota Banser di Garut, Jawa Barat.

Terkait aksi tersebut, dia beralasan karena PA 212 dan umat Islam ingin menuntut penegakan hukum yang adil.

Baca juga:

Lucinta Luna Ternyata Dukung Prabowo, Alasannya Bikin Kagum

Viral Sajak untuk Lion Air JT 610 Atas Nama Sri Mulyani

“Kami selaku umat islam khususnya alumni 212 meminta keadilan dan ketegasan pemerintah untuk segera menindak lanjut para pelaku yg membakar bendera tauhid,” kata Novel saat dihubungi Rayapos, Rabu (31/10/2018).

Dikatakan Novel, aksi bertajuk 211 ini akan dimulai dari Masjid Istiqlal. Massa aksi bakal menuntut pengurus organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) yakni Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) untuk mengakui kesalahannya dalam bentuk permohonan maaf lantaran telah membakar bendera yang didalamnya bertuliskan kalimat Tauhid La Ilaha illallah, Muhammad Rasul Allah.

“Begitu juga pengurus pusat banser dan NU segera meminta maaf dan mengakui kesalahannya,” ucapanya.

Dia menegaskan, jika pengurus NU dan Banser belum juga menyampaikan permohonan maaf dan tak mau mengakui kesalahannya, pihaknya bakal terus menggelar aksi-aksi lanjutan.

“Selama mereka belom melakukan itu maka kami trus akan melakukan aksi bela tauhid,” pungkasnya.

Sebelumnya aksi serupa telah di gelar di depan Kantor Menko Polhukam, pada Jumat (26/10/2018), massa aksi hari itu mintan Menko Polkuham Wiranto untuk segera menyelesaikan kasus pembakaran bendera tersebut.

Massa aksi juga meminta agar ormas Banser segera dibubarkan karena telah menistakan agama. Bukan hanya itu, sejumlah spanduk dan ajakan tidak memilih pemimpin pelindung penista agama dan pembakar bendera tauhid juga terpampang dalam aksi tersebut.

BAGIKAN