Sekertaris Jendral PAN, Eddy Soeparno

@Rayapos | Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019. PAN juga belum mendeklarasikan koalisi dengan Gerindra serta memenangkan Prabowo Subianto.

Hal tersebut ditegaskan Sekertaris Jendral PAN, Eddy Soeparno. Ia menegaskan sampai saat ini PAN masih belum menentukan arah dukungannya untuk Pilpres 2019.

“Kita masih berproses. Belum ada dukungan definitif. Berdasarkan Rakernas PAN 2017, Pak Zul dimandatkan maju sebagai capres atau cawapres dari PAN dan keputusan ini belum dievaluasi,” kata Eddy saat di konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Baca juga:

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Bagai Kuda Hitam, Jenderal Ryamizard Layak Dampingi Jokowi

Eddy menjelaskan, PAN akan mengumumkan cawapresnya sesegera mungkin, paling lambat keputusan akan diumumkan pada detik terakhir pendaftaran capres-cawapres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) 10 Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan segera dan paling lambat 10 Agustus,” ucapnya.

Sementara disinggung kemesraan antara PAN Dan Gerindra, Eddy tidak membantahnya partainya kedua partai politik tersebut juga pernah berkoalisi sebelumnya di Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Sementara dalam koalisi Pemilihan Presiden yang akan jatuh pata tahun 2019 mendatang, Eddy menegaskan bahwa PAN belum memberikan keputusan apa pun terkait dukungan koalisi di Pilpres 2019.

“Namun kita belum memutuskan arah politik kita untuk Pilpres 2019,” ujarnya.

 

BAGIKAN