Pangeran William dan Harry Dirikan Patung Putri Diana

@Rayapos | London: Pangeran William dan adiknya, Harry, mengawasi pembuatan patung Putri Diana, ibu mereka yang meninggal dalam kecelakaan di Paris 20 tahun lalu, untuk didirikan di halaman kediaman mereka di London, menurut keterangan kantor kedua pangeran, Sabtu (28//1/2017).

Diana, istri pertama dari putra mahkota kerajaan Inggris, Pangeran Charles dan ibu dari kedua pangeran kakak beradik itu, meninggal ketika mobil limosin yang ditumpanginya bersama kekasihnya Dodi al-Fayed, mengalami kecelakaan tunggal di terowongan jalan Kota Paris pada Agustus 1997.

Pada saat itu Pangeran William berusia 15 tahun dan Harry 12 tahun.

“Sudah dua puluh tahun sejak ibu kami meninggal dan kini adalah waktu yang tepat untuk mengakui dampak positif kehadirannya bagi Inggris dan dunia dengan mengenangnya melalui sebuah patung,” kata Willliam (34) dalam pernyataannya.

Kedua pangeran itu membentuk suatu panitia khusus untuk memberikan konsultasi kepada para pemahat serta menggalang dana swasta untuk membiayai pembuatan patung yang akan dipajang di taman umum di Istana Kensington.

Pembuatan patung akan segera dimulai dan diharapkan dapat dipasang sebelum akhir tahun ini, menurut kantor para pangeran.

Kenangan tetap pertama atas mendiang Putri Diana berupa air mancur setinggi 210 meter sudah dibuka untuk umum di Hyde Park pada 2004 setelah melewati proses birokrasi yang panjang atas rancangannya.

Pada awal tahun ini William mengumumkan bahwa ia akan pindah ke Istana Kensington bersama istrinya, Kate dan kedua putra-putri mereka George dan Charlotte dari rumah yang sekarang mereka huni di Inggris Timur.

William memutuskan keluar dari pekerjaan sebagai pilot ambulans udara dan memusatkan perhatian pada tugas-tugas kerajaan.


Comments

comments