Papilaja : PANTAS Tidak Boleh Urusi Proyek

@Rayapos |Ambon: Pasangan calon Paulus Kastanya–Sam Latuconsina (PANTAS) yang akan bertarung head to head dengan Ris Louhenapessy-Syarief Hadler (Paparisa Baru) dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari mendatang, bukan saja mendapatkan dukungan riil dari masyarakat, tetapi juga dari pentolan pemuncak tampuk Kota Ambon selama 2 periode, Ambon Drs. M. J. Papilaya,M.Si.

Bahkan, mantan Walikota Ambon 2 periode itu pun bukan hanya memberikan dukungan dan siap memenangkan, tapi juga terlibat langsung dalam kampanye tatap muka PANTAS dengan ratusan masyarakat Kampung Oihu, RT 03/RW 07, Desa Batu Merah, Senin (30/1).

Dijelaskannya, sebelum memberikan dukungan, telah melakukan pertemuan bersama Poli Kastanya-Sam Latuconsina, untuk menanyakan program dan visi misi dari calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon tersebut. Dan dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan kepada calon Walikota–Wakil Walikota Ambon ini, yakni tidak boleh mengurusi proyek, apalagi sudah ada campur tangan keluarga.

Pasalnya, akunya, jika hal itu terjadi, nantinya akan memberikan penilaian buruk dalam pemerintahan, di samping itu menimbulkan rasa tidak adil dalam diri pengusaha lain yang tidak mendapatkan apa-apa. ”Jangan terlalu sering membuat baliho yang membutuhkan anggaran cukup besar. Semestinya anggaran tersebut dipergunakan untuk membiayai seragam pegawai, itu jauh lebih baik. Kasihan kalau pegawai gajinya harus abis untuk beli seragam, padahal masih ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Karena pemerintah tanpa pegawai tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Diingatkannya PANTAS agar jika terpilih menjadi Walikota Ambon, otomatis akan menjadi pemegang saham Bank Maluku-Maluku Utara. Namun, dengan jabatan  tersebut tidak boleh membuat susah bawahan, tetapi harus menjadi pemimpin yang berani bertanggungjawab dan bekerja sesuai aturan. “Jika ada masalah harus berani bertanggung jawab, jangan sampai terjadi seperti saat ini,” jelasnya.

Dengan arahan yang sudah disampaikannya itu, terangnya, Poli Kastanya–Sam Latuconsina pun menyampaikan kesanggupannya untuk melaksanakan arah dimaksud. Sehingga, dirinya menyatakan untuk memberikan dukungan dan siap memenangkan PANTAS  dalam perhelatan lima tahun ini. ”Pokoknya, setiap dua minggu sekali saya datang kampanye untuk PANTAS,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI-P Kota Ambon yang juga sementara menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon, Jemmy Maatita, mengungkapkan PANTAS dipastikan bakal menang. Mengingat dari 35 kursi yang ada di DPRD kota Ambon, 25 kursi diantaranya merupakan pendukung PANTAS dari 9 partai politik. Sedangkan pasangan lain hanya mempunyai 10 kursi. ”Pastinya 25 anggota DPRD akan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memenangkan PANTAS. Karena itu, saya tidak ragu lagi kalau PANTAS akan menang,” timpalnya.

Selain itu, tambahnya, program PANTAS untuk memberikan tunjangan layanan publik bagi para honorer, ternyata mendapatkan dukungan penuh dan 100 persen anggota DPRD Kota Ambon denan menyetujui hal tersebut. Untuk itu, Maatita pun mengajak masyarakat untuk pada tanggal 15 Februari mendatang, datang ke TPS lalu coblos nomor urut dua Poli Kastanya–Sam Latuconsina.

Comments

comments

LEAVE A REPLY