Foto Ilustrasi

@Rayapos | Ambon – Seorang wanita berinisial NL ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap suaminya sendiri Alim Nurlatu di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama di Kabupaten Buru Selatan, Minggu (28/10/2018).

Terungkapnya peran NL setelah polisi menggelar rekonstruksi kasus tersebut. Ia membantu pelaku pembunuhan MN dengan sengaja membuka jendela kamar agar mudah dimasuki pelaku MN untuk menghabisi korban sekeitar pukul 03.00 WIT.

“Keterlibatan NL dipastikan setelah polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Senin (29/10/2018) malam.

Polisi juga mengungkapkan, konspirasi keduanya untuk membunuh Alim Nurlatu kerena keinginan pelaku MN yang ingin merebut NL dari korban. Padahal NL adalah isteri kedua almarhum Alim Nurlatu

“Motif MN menghabisi korban adalah ingin merebut Nola yang sudah berstatus sebagai isteri kedua almarhum Alim Nurlatu,” tandasnya.

Dengan terungkapnya peranan tersangka MN sebagai eksekutor dan tersangka Nola sebagai orang yang membantu aksi keji ini, maka kronologis awal yang disampaikan mereka kepada polisi saat pemeriksaan tidak benar.

Baca Juga:

Inilah Predator Gadis, Punya Cara Brutal Perkosa Korban

Datang ke RS Polri, Sri Mulyani Temui Keluarga Korban Lion JT-610

Fix, Budi Kaliwono Sudah Bukan Lagi Dirut Transjakarta

“Itu hanya cerita karangan mereka sendiri akibat ketakutan, dan peranan masing-masing tersangka terungkap jelas saat dilakukan rekonstruksi,” ujarnya.

Dengan begitu, tidak ada lagi tersangka lain yang dikejar polisi. Bagian tubuh korban yang sempat dibuang pelaku di tepi sungai Lemule, sekitar 2 Km dari tempat kejadian perkara telah ditemukan.

Kedua tersangka yang merupakan pasangan selingkuh ini akan dijerat dengan pasal berapis, di antaranya termasuk pasal 340 KUH Pidana tentang pembunuhan berencana.

BAGIKAN