Penebaran 'parfum' di kali bau busuk di Jakarta, Minggu (29/7/2018). Foto: Rayapos/Kemal Maulana

@Rayapos | Jakarta – Tak kurang 500 kilogram DeoGone di kali bau busuk Jakarta. Bubuk yang berfungsi sebagai parfum itu ditebar dengan cara manual di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

Sekitar 20 orang yang mengaku sebagai warga DKI, melakukan penyebaran DeoGone. Mereka tampak mengenakan kaos serupa dengan lambang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Insyaallah 500 kilogram, hari ini saja. Nanti kalau kita lihat positif akan dilanjutkan,” kata Suwardi Hagani yang mengaku sebagai ketua aksi tersebut di Jalan Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

Suwardi mengatakan aksi ini merupakan inisiatif dari masyarakat. Dia juga mengaitkan aksi ini dengan kesuksesan Asian Games.

“Ini adalah sebuah niat baik masyarakat mendukung pemerintah DKI Jakarta menyukseskan Asian Games 2018. Ini murni seratus persen dari masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

“Tuh, Kan… Incess Bilang Juga Apa? Sold Out…”

Kapitra Protes Rizieq Tidak Di-Capres-kan

Akhirnya, Deklarasi Gerakan Massa Ganti Presiden Batal

Penebaran bubuk penghilang bau itu sudah dilakukan pukul 09.45 WIB. Sejumlah orang menuangkan serbuk DeoGone di pinggir aliran Kali Item.

Hingga pukul 10.10 WIB, proses penyebaran serbuk DeoGone masih berlangsung. Serbuk tersebut dituangkan dari kemasan plastik berukuran 1 kilogram.

“Biasanya serbuk ini bisa mengurangi bau dalam waktu seminggu. Kita lihat dulu nanti yang pertama ini hasilnya bagaimana,” pungkas Suwardi. (*)

BAGIKAN