Partai Golkar “Restui” Rencana Antasari Azhar Bergabung Dengan PDIP

@Rayapos | Jakarta: Bergabungnya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar ke PDI Perjuangan, makin santer terdengar. Hal ini diperkuat dengan hadirnya Antasari saat debat kedua Pilkada DKI Jakarta digelar Jumat (27/1) lalu, dimana Antasari menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahok-Djarot.

Salah satu pihak yang menyambut baik niat Antasari Azhar bergabung dengan PDIP adalah Partai Golkar.  Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Dalam pernyataannya, Idrus mengatakan jika Antasari bergabung ke PDIP maka hal itu akan membawa dampak positif karena sama-sama ingin membangun bangsa.

“Bukan ancaman, niatnya sama, membangun bangsa kok. Saya kira enggak ada masalah kan. Setiap warga negara memiliki hak untuk memilih, melakukan pilihan-pilihan politik. Siapapun milih ke mana, saya kira enggak ada masalah bagi Partai Golkar,” tegas Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (31/1).

Dalam penegasannya, Idrus menempatkan PDIP sebagai mitra dalam pembangunan semesta. Adapun dalam Pilkada DKI Jakarta, dua partai legendaris tersebut berada di satu kubu lewat pasangan Ahok-Djarot.

“Sama dengan partai-partai lain juga begitu. Jadi satu pemikiran keliru kalau kita sesama anak bangsa berbeda partai dianggap bermusuhan. Tetapi ini adalah mitra bersama,” demikian Idrus.

Antasari Azhar sendiri telah menyatakan niatnya untuk bergabung dengan PDIP.

“Nah, sekarang sebagian besar orang GMNI ada di PDIP. Saya akan bergabung ke situ (PDIP), kalau tidak ada halangan,” tegasnya.

Dari PDIP sendiri, Sekjen Hasto Kristiyanto mengirim isyarat positif dengan rencana Antasari untuk mengenakkan seragam merah PDIP dalam karir politiknya.

Hasto mengatakan bahwa banyak kesamaan antara pandangan politik Antasari dengan nilai-nilai yang ada di dalam PDI Perjuangan. Hasto menegaskan bahwa dirinya banyak berbicara dengan Antasari ketika hadir dalam debat Pilkada ke dua yang berlangsung di Hotel Bidakara.

Comments

comments

LEAVE A REPLY