Pasien Rumah Sakit Sampit Dikeroyok Warga

rayapos.com - Anggota Kostrad Dikeroyok
Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menangkap 10 pelaku pengeroyokan terhadap korban Samsul (18), warga Kampung Cibitung, Cikarang Barat pada Minggu (19/2) dini hari. .(Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Sampit: Efnu Abdurahman (20) penderita ginjal pasien rumah sakit dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dikeroyok dan dipukuli warga karena ketahuan mencuri uang pasien lain.

Suparno salah satu Satpam rumah sakit dr Murjani Sampit, Rabu mengatakan, pelaku merupakan warga Jalan Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur. Kejadian itu berlangsung pada Rabu (25/1) sekitar pulul 08.00 WIB.

Pelaku mencuri uang pasien lain yang saat itu sedang mengantri di poli mata untuk berobat di rumah sakit setempat.

Korban merupakan warga Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur.

Di rung tunggu itu pelaku mengikuti korban dari belakang saat menuju ruang BPJS. Setelah itu pelaku mengambil dompet korban dan membawanya lari keluar dari ruangan antrian tersebut.

“Melihat pelaku lari, korban panic. Beberapa petugas keamanan bersama warga yang saat itu ada di sekitar rumah sakit ikut mengajar, pelaku yang dikeroyok berhasil kami tangkap, dan uang milik korban sebesar Rp1 juta berhasil kami amankan,” terangnya.

Warga yang saat itu berkerumun dan emosi langsung melayangkan pukulan ke wajah dan tubuh pelaku.

“Untuk menghindari amukan massa, pelaku kemudian kami amankan di pos kemanan rumah sakit,” katanya.

Pelaku merupakan pasien rumah sakit yang sedang menjalani rawat jalan, dan melakukan pemeriksaan rutin satu minggu sekali.

Sementara itu, Korlap kemanan rumah sakit dr Murjani Sampit, Karliansyah mengatakan, pihak rumah sakit tidak melanjutkan kasus ini ke proses hukum dengan alasan kasihan dan kemanusiaan.

“Dalam kejadian ini korban sudah memaafkan, dan pelaku sudah meminta maaf, dan pelaku kami kembalikan ke rumah orang tuanya. Dan agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya maka akan dibuat surat perjanjian,” ucapnya. [ant]

Comments

comments