@Rayapos | Sukabumi – Komunitas Pedal Community Indonesia (PCI) kembali mengadakan bakti sosial. Kali ini kegiatan tersebut di gelar di PAUD TP Melati Kampung Cikadal Rt 001/002, Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pada kegiatan ini yang berlangsung Minggu (29/07/2018), PCI memberikan bantuan sebanyak 60 paket perlengkapan sekolah, dan 60 pakr mainan anak-anak, serta perlengkapan bermain bagi anak-anak usia dini.

Ketua PCI Kalvary Situmorang mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai rasa kepedulian terhadap kondisi sekolah yang terletak di kampung nelayan tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami atas kondisi adek-adek kita yang bersekolah apa adanya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Vary ini menambahkan, Paud Melati dinilai mendapatkan bantuan lantaran sekolah itu begitu minim fasilitas belajar mengajarnya. Padahal para murud yang bersekolah begitu membutuhkan sarana belajar dan bermain layaknya seusianya.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para murid-murid di Paud ini,” sambung Kalvary.

Ciletuh sengaja dipilih sebagai lokasi menyalurkan bantuan. Hal ini mengingat distinasi wisata yang dikenal dengan nama Geopark Ciletuh telah diakui oleh Unesco sebagai cagar alam yang musti dijaga kelestariannya.

Kondisi Paud Melati terlihat begitu memperhatinkan karena minimnya sarana belajar dan fasiltas bermain bagi para peserta didiknya. Sekolah yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu ini, seperti tak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Selain memberikan bantuan, komunitas sepeda ini juga menggelar ajang bersepeda hingga sejauh 130 kilometer. Kegiatan bersepeda ini dinulai dari titik start Pondok Cabe, Tangerang Selatan sampai Cikidang, Sukabumi.

BAGIKAN