PDIP Usung Ganjar Pranowo di Pilgub Jawa Tengah

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengumumkan bahwa partainya mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah itu diumumkan Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1).

“Kalau dilihat, Pak Ganjar tagline-nya selalu ‘Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi’. Beliau selalu menepati janji,” ujar mantan Presiden RI kelima ini.

Baca Juga : Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo: Hanya Satu Partai yang Belum Komunikasi

Menurut Megawati, Ganjar cukup berprestasi dan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Tak hanya dalam membangun perekonomian Jawa Tengah, ia juga memiliki integritas dalam pemberantasan korupsi.

Sedangkan calon wakil gubernur, Taj Yasin Maimoen adalah putra dari ulama dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair. Sebelumnya, Mega telah berkomunikasi dengan Maimoen Zubair.

“Kali ini mau tak kasi ke kalangan religius. Karena waktu awal reformasi, bahkan tahun 80-an saya akrab sama Gusdur. Kami punya pandangam sama soal kebangsaan. Keluarga besar saya juga Muhamadiyah di Bengkulu,” tukasnya.

Selain mengumumkan pasangan Ganjar-Maimoen, PDI Perjuangan juga mendeklarasikan lima pasangan cagub-cawagub yang akan maju pada Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan penugasan untuk Kalimantan Timur.

Baca Juga : Melawan, Pengedar Narkoba dan Penganiaya Polisi Tewas Ditembak

BAGIKAN