Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Bayern Munich mengumumkan bakal menggelar konferensi pers mendadak, Jumat (19/10) pagi waktu setempat. Banyak spekulasi terkait acara ini, salah satunya pemecatan pelatih Niko Kovac.

Sejatinya, Kovac baru mengambil alih kursi kepelatihan di Allianz Arena musim ini. Ia menggantikan Carlo Ancceloti, sayang dalam 11 laga ia tidak meraih hasil yang memuaskan.

Rencananya, Presiden klub Uli Hoeness, direktur Karl-Heinz Rummenigge, dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic bakal turut hadir dalam jumpa pers. Terakhir kalinya, tiga senior itu unjuk diri pada penunjukkan Jupp Heynckes sebagai manajer.

Spekulasi tersebut berujung pada potensi penunjukkan Arsene Wenger. Wenger digosipkan jadi salah satu favorit untuk memimpin Bayern Munich jika Kovac diberhentikan.

Baca Juga:

Robert Pires Sumringah Wenger Melatih Kembali

AS Roma Jadi Inspirasi Mauro Icardi untuk Bungkam Barcelona

Legenda MU Nilai Pogba dan Sanchez Pemain Jenius

Wenger yang kini berusia 68 tahun memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih Arsenal. Pelatih berkebangsaan Prancis ini dinilai sangat piawai dalam mencetak bakat-bakat muda selama melatih The Gunners.

Sebelumnya diberitakan, Arsene Wenger menyampaikan akan kembali melatih. Kepastian itu pun mendapat apresiasi dari mantan anak asuhnya di skuat The Gunners, Robert Pires.

Menurut dia, Wenger merupakan sosok yang dibutuhkan dunia sepak bola pada saat ini. Pemain yang pernah menjadi bagian dari The Gunners selama enam musim ini berharap Wenger bisa melatih di Inggris atau Prancis.

“Saya harap dia akan menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana, mungkin di Inggris (atau) mungkin di Prancis,” ungkap Pires, sebagaimana dilansir laman Sky Sports News, Kamis (18/10/2018).