Foto: Ilustrasi

@Rayapos | Denpasar – Seorang pejabat senior Bank Dunia (World Bank), Aakansha Pande meninggal dunia. Wanita berusia 38 tahun tenggelam di Pantai Double Six, Seminyak, Kuta ketika tengah berlibur di Bali.

“Korban meninggal dunia, diduga karena tenggelam. Kejadiannya Sabtu, 21 Juli 2018 sekitar pukul 17.10 WITA di Pantai Double Six, Seminyak,” kata Kabid Hubungan Masyarakat Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja, Minggu (22/7/2018).

Sebelumnya, perempuan kelahiran India berkebangsaan Amerika Serikat ini berlibur ke Bali bersama suaminya, Ziad Hader.

Kombes Pol Hengky mengatakan, seorang saksi yang juga seorang dokter jaga di Rumah Sakit Siloam, dr Kristya membenarkan telah datang seorang pasien perempuan diantar petugas balawisata Kabupaten Badung.

Berdasarkan Informasi yang didapatkan, lanjut dia, pasien telah tenggelam di Pantai Double Six, Seminyak.

Baca Juga:

Simpan Hampir 1 Kg Sabu, Bandar Narkoba Diringkus Polisi

TNI Dilibatkan dalam Pengamanan Asian Games

Saksi pun langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi pasien, berupa cek respons, cek denyut nadi, dan napas, juga rekam jantung. Namun, pasien sudah dalam keadaan meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

Dokter kemudian menyarankan jenazah dikirim ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk diautopsi. Namun, suami korban menolak. “Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak RS Siloam kemudian menghubungi tim di RS Angkatan Darat untuk mengurus jenazah, dan sekitar pukul 22.30 WITA datang ambulans. Jenazah langsung diserahterimakan untuk proses berikutnya menuju tempat penitipan jenazah di RSUP Sanglah.

BAGIKAN