Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah

@Rayapos | Sidoarjo – Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah mengaku tak gentar menghadapi timnas U-16 Indonesia di laga semifinal Piala AFF 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

“Dalam pertandingan, kalah menang itu biasa, yang penting tetap menatap maju ke depan. Siapa pun lawan kami, kami akan memberikan yang terbaik,” ungkap Raja Azlan Shah.

Kendati begitu, menurut Raja Azlan, anak asuhnya kemungkinan akan sedikit kesulitan menghadapi tekanan dari para pendukung tuan rumah. Ia mengakui belum pernah merasakan atmosfer pertandingan seperti yang ditunjukkan suporter Indonesia.

“Memang agak tak lazim bagi anak-anak (skuat Malaysia), tetapi atmosfer seperti ini akan bagus untuk pengalaman pemain,” tandasnya.

Apalagi, kata Raja Azlan, Malaysia tidak bisa diperkuat penggawa andalannya, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim ketika berlaga melawan Indonesia. Pemain itu mendapatkan kartu merah saat menghadapi Laos pada babak penyisihan Grup B.

Baca Juga:

AFF U-16: Hadapi Malaysia, Fakhri Janjikan Tampil Maksimal

Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic Bertukar Seragam

Namun, Raja Azlan menegaskan bahwa timnya masih memiliki banyak pemain yang siap menggantikan posisi Muhammad Fahmi. “Kami akan memberikan sebanyak mungkin kesempatan bagi para pemain sebagai persiapan kami nanti untuk AFC,” tegasnya.

Timnas Malaysia memastikan diri sebagai penantang Indonesia U-16 setelah mampu mengalahkan Laos 1-0. Dengan hasil ini, Harimau Malaya menempati posisi runner-up Grup B dengan 9 poin dari empat laga.

Disisi lain, Timnas Indonesia memiliki rekor fantastis tanpa kekalahan ketika menjalani babak fase grup A. Anak asuh Fakhri Husaini meraup poin sempurna dengan mengalahkan lawan-lawannya.