Laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19, Indoensia kontra Thailand | Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Timnas sepak bola Thailand U-19 kalah dengan skor tipis 1-2 dari timnas Indonesia U-19 pada pertandingan Piala AFF U-19 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Sabtu (14/7/2018).

Asisten Pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatoemphon mengatakan bahwa pertandingan tersebut berjalan menarik dan ketat. Seluruh pemain kedua tim bekerja keras di lapangan.

“Sulit dikatakan bahwa ini adalah pertandingan yang sangat ketat meski pemain kami sudah bekerja keras di atas lapangan,” kata Jetnipat usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoharjo, Sabtu, (14/7/2018).

“Kami sudah berusaha, sebelumnya kami bisa menang, namun apa yang yang bisa dibilang, hari ini kami harus kalah. Kami terima kenyataan itu,” tuturnya.

Menurut Jetnipat, Kekalahan ini mungkin sedikit membuat federasi merasa kecewa. Berikutnya, ia akan berbicara dengan mereka untuk mengevaluasi tim.

Baca Juga:

Tak Juara Piala AFF, Indra Sjafri Minta Maaf

Piala Dunia 2018: Southgate Puji Kepemimpinan Harry Kane

“Hal ini supaya kami lebih bisa mempersiapkan tim lebih baik lagi di turnamen berikutnya (Piala AFC U-19) di bulan Oktober 2018,” pungkasnya.

Seperti diektahui, dua gol timnas U-19 Indonesia dibukukan oleh Feby Eka Putra (menit ke-35) dan Syahrian Abimanyu (82′). Sedangkan gol Thailand disumbangkan Matee Sarakum (85′).

Berikutnya, timnas Indonesia U-19 bakal tampil di turnamen yang secara level lebih tinggi ketimbang Piala AFF, yakni Piala AFC U-19. Ajang itu berlangsung 18 Oktober-4 November 2018. Indonesia juga akan kembali menjadi tuan rumah pada turnamen level Asia ini.