Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Legenda sepakbola Brasil, Pele tidak ingin dirinya dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Ia menyebut pemain Barcelona itu bukan pemain sepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah, karena masih ada yang lebih di atasnya.

Menurut Pele, Messi memang pemain yang hebat. Akan tetapi pemain yang mendapat julukan La Pulga ini masih belum layak dibandingkan dengan dirinya, Maradona, dengan Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer.

Sebagaimana dilansir laman Pele Folha de Sao Paulo, Jumat (7/12/2018), Pele dengan tegas menyatakan bahwa dirinya lebih baik dari Messi. Saat bermain dulu, Ia bisa melakukan semuanya.

Pele menyebut dirinya bisa mencetak gol dengan kaki kanan, dengan kaki kiri, dan dengan sundulan. Sedangkan Messi yang hanya bisa melakukannya dengan kaki kiri.

“Bagaimana bisa Anda membandingkan seseorang yang baik dalam menyundul bola, menendang pakai kaki kiri dan kanan dengan yang hanya menendang pakai satu kaki, punya satu kemampuan dan tak bagus menyundul?” ungkap Pele sebagai perbandingan.

Baca Juga:

Copa del Rey: Real Madrid Gasak Melilla 6-1

Eden Hazard Berlabuh di Real Madrid Musim Depan

Tolak Klub Lain, Marko Simic: Saya Tercipta untuk Persija

Tak hanya itu, Pele juga menegaskan bahwa Maradona masih menjadi yang terbaik dalam sejarah Argentina. Dia jauh lebih baik dari Messi. Namun dalam 10 tahun terakhir, boleh mengatakan Messi sebagai pemain terbaik.

“Sejauh yang saya tahu, Maradone merupakan salah satu dari pemain terbaik yang pernah ada. Jika Anda bertanya pada saya, ‘Apakah ia lebih baik dari Messi?’ Ya, memang, jauh lebih baik.” tukasnya.

BAGIKAN