Pemain Ajax Berdarah Belanda-Indonesia Hanya Tunggu Proses Resmi Naturalisi

@Rayapos | Jakarta: Ezra Walian, pemain Jong Ajax berdarah Belanda-Indonesia hanya tinggal menunggu waktu secara resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia.

Darah Indonesia didapatkan dari ayahnya Glenn Walian yang berasal dari Manado.

Nama Ezra sendiri sudah mulai mencuri perhatian ketika dirinya tampil apik di ajang Lion City Cup 2012 lalu. Ketika itu, dirinya mampu membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan meraih gelar topskor.

Saat diwawancara secara eksklusif oleh Goal Indonesia terkait keiinginannya memperkuat timnas Indonesia ia mengatakan, dirinya mempunyai tekat yang bulat untuk mendukung timnas Indonesia.

“Saya hanya akan melakukan yang terbaik dan ingin menunjukkan kepada semua orang apa yang saya bisa. Saya masih sangat muda dan terus belajar setiap hari, dan saya akan melakukan apapun untuk bisa menjadi seorang pemain yang penting untuk Indonesia” kata Ezra, (31/1).

Lebih lanjut Ezra mengatakan dirinya yakin keluarga besarnya akan mendukung jika itu pilihannya. Terutama mendiang ibunya yang selalu mendukung dirinya.

“Tentu saja, saya adalah family man. Jika ibu saya masih hidup, saya yakin dia akan mendukung saya bermain untuk Garuda. Dia selalu mendukung saya sepanjang hidup saya, terutama soal mimpi saya menjadi pesepakbola profesional. Tentu dia akan berdiri di belakang dan di samping saya terkait pilihan untuk memperkuat Garuda” sambungnya.

Pemain berusia 19 tahun itu pun diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi tim nasional Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Selain itu, pemain yang pernah memperkuat tim junior AZ Alkmaar ini juga pernah membela timnas Belanda U-15 dan U-17. Hingga akhirnya, dia mengungkapkan tekad bulatnya untuk memperkuat timnas Indonesia.

Comments

comments

LEAVE A REPLY