Pemain Eredivisie, Willie Overtoom Jadi Bidikan Persib Bandung

Wilie Overtoom (hitam/putih) ketika berlaga dalam kasta teratas Liga Belanda bersama klub SC Heracles (Foto: Zimbio)

@Rayapos | Bandung: Umuh Muchtar selaku manajer Persib Bandung mengatakan, kemungkinan besar Persib akan menambah kuota pemain asing dalam kompetisi liga 1 yang akan bergulir pada tahun ini.

Pemain asing tersebut yakni, mantan gelandang Kamerun Willie Overtoom. Menurut Umuh, gelandang yang sempat menjalani trial di klub Eredivisie Belanda Go Ahead Eagles pada akhir tahun 2016 ini memiliki kualitas di atas Vitor Saba.

“Saya dapat masukan Willie Overtoom dari Sergio. Kami sedang berbicara dengan agennya yang kebetulan sama dengan Sergio. Kalau lihat dari YouTube, kualitasnya di atas Saba,” ujar Umuh.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun ini juga bisa menjadi antisipasi bila Erick Weeks Lewis memperlihatkan performa mengecewakan di Piala Presiden. Di lain sisi, Overtoom juga dapat dimanfaatkan bila regulasi pemain asing 3+1 kembali diterapkan dengan 2+1 yang hanya bisa dimainkan.

Sementara itu, statusnya yang tidak memiliki klub membuat Overtoom disebut-sebut bisa pensiun dini. Namun, pemain yang juga memiliki paspor Belanda ini menegaskan, ia masih belum ingin berhenti berkarier di sepakbola.

Dalam wawancaranya dengan Voetbal International awal Januari ini, Overtoom mengaku ingin bermain di level Eredivisie, ataupun di Liga Belgia. Overtoom tak memikirkan besaran gaji, karena ia hanya ingin bermain lagi.

“Di Go Ahead Eagels, saya merasa bagus, tapi ternyata dicoret. Saya memilih memperlihatkan kemampuan saya selama setengah tahun ini di Eredivisie atau di Belgia untuk 14, 15 pertandingan. Selanjutnya kita lihat apa yang terjadi. Saya masih terlalu bugar untuk pensiun,” ujar Overtoom.

Comments

comments