Gubernur DKI Anies Baswedan melakukan inspeksi di JPO Bunderan HI (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap rencana pembongkaran Jembatan penyebrangan orang (JPO) di bundaran Hotel Indonesia (HI) segera terlaksana. Pihaknya sedang merudingkan hal tersebut dengan stake holder terkait.

Alasannya serupa dengan Gubernur Anies Baswedan, yakni keberadaan JPO yang menghalangi patung selamat datang di dalam bundaran HI.

Menurutnya, langkah ini untuk menghidupkan kembali filosofi patung selamat datang yang dibangun untuk menyambut sejumlah atlet Asian Games pada tahun 1962 silam.

“Karena kita tidak ingin mengobatruksi pamandangan kepada patung selamat datang yang merupakan simbol kepada seluruh atlet di Asian games 1962 ada usulan dan ini lagi dibahas mudah – mudahan bisa dilakukan,” kata Sandiaga saat ditemui dilapangan Banteng Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Baca juga:

Mengenang Cara Ahok Tangani Kali dan Sungai di Jakarta

Risma Bangun Jogging Track Berbahan Baku Sendal Jepit

Sebagai gantinya, ditururkan Sandiaga, pihaknya bakal membangun underpass untuk memastikan para pejalan kaki memiliki kesempatan menyeberang jalan tanpa melalui JPO itu

Jika rencana itu terealisasi, Sandi mengungkapka, pembongkaran JPO dan pembangunan Underpas ini akan dilakukan sebelum perhelatan Asian Games 2018 ini.

“Ini lagi dibahas kemarin hasilnya bisa dilakukan sebelum Asian game. Kita inginkan wajah Jakarta yang cantik rapih mulus itu bisa juga karena kalo dilihat JPOnya kan itu sementara juga selama pembangunan MRT,” tutupnya.