Foto : Bintang/Rayapos
@Rayapos | Jakarta – Pada pembukaan kejuaraan pencak silat Piala Gubernur DKI kali ini terdapat tamu spesial yang juga ikut diundang. Tamu tersebut berasal dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pada kesempatan kali ini BNN yang diwakili oleh Kompol Agus Yulianto datang untuk menyampaikan penyuluhan terkait sportifitas atlet tanpa penggunaan narkoba.

Pada pembukaan acara yang berlangsung hari Senin (18/12) bertempat di GOR Ciracas, Jakarta Timur ini, Agus mengatakan: “Kami sangat mengapresiasi seringgi-tingginya kepada panitia pelaksana karena dengan adanya hal-hal positif seperti penyelenggaraan kejuaraan ini, maka pemuda-pemuda Indonesia bisa terhindar dari bahaya narkoba.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Yohanes Edison Buru selaku ketua panitia kejuaraan sekaligus Binpres DKI. Saat diwawancarai wartawan beliau mengatakan: “Dalam olahraga sudah jelas harus menjunjung sportifitas tinggi. Dalam hal ini menjunjung sportifitas atlet tentunya harus sehat jasmani dan rohani.”

“Dengan demikian, tidak mungkin mereka yang memakai narkoba mampu menjunjung sportifitas tersebut. Jadi sangat relevant kedatangan BNN pada pembukaan kejuaraan ini,” sambungnya.

Seperti kita ketahui, baru-baru ini terdapat penggerebekan di diskotik MG, Kedoya. Melalui penggerebekan ini, BNN menemukan bahwa saat ini narkoba sudah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi berbentuk cair. Melalui temuan tersebut, dengan sigap BNN kemudian mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat umum.

Attachments area