Seluruh Wilayah Terpencil Akan Di Bangun Pasar Rakyat Oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara

@Rayapos | Ratahan: Setelah sukses membangun pasar tradisional yang terbesar dan pertama di Sulawesi Utara,  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara pada tahun ini akan membangun pasar rakyat di Kecamatan Touluaan Selatan, yang termasuk wilayah terpencil.

“Untuk di daerah Touluaan Selatan akan kita bangun tahun ini, dan itu sudah menjadi rencana prioritas pemkab,” kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Senin (30/1/2017).

Ia mengungkapkan, pembangunan pasar tersebut akan merupakan yang pertama dilakukan Pemkab untuk menggairahkan perekonomian di wilayah terpencil.

“Sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu daerah tersebut belum mempunyai fasilitas seperti pasar rakyat. Pada tahun ini akan kami realisasikan. Ini untuk menggairahkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pasar rakyat, pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih merata.

“Pasar ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan, sehingga meski juga di daerah terpencil ada fasilitas yang memadai bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Minahasa Tenggara Marie Makalow anggaran pembangunan pasar tersebut telah disiapkan.

“Kamisudah siapkan perencanaan pembangunan ini, dengan dana hampir Rp1 Miliar, bersama dengan pembangunan pasar di Kecamatan Ratatotok,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Touluaan Selatan Reagen Pantow mengungkapkan sangat mendukung rencana Pemkab untuk pembangunan pasar di daerah tersebut.

“Kami sangat mendukung pembangunan ini, apalagi kami di daerah yang cukup terpencil kesulitan dan jauh jika harus ke pasar, sehingga dengan adanya pasar rakyat ini akan lebih mempermudah kami masyarakat Touluaan Selatan,” katanya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY