Pemkab Minahasa Tenggara Segera Terbitkan Kartu Identitas Anak

@Rayapos | Ratahan:  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mempersiapkan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Kami pekan ini akan melaksanakan pertemuan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mempersiapkan penerbitan KIA,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Minahasa Tenggara di Ratahan, Senin (30/1/2017).

Lalandos menuturkan, pertemuan tersebut dikhususkan bagi 50 daerah di Indonesia yang menjadi penerbit KIA pada tahun 2017.

“Sejumlah hal teknis akan dibahas, berkaitan dengan mekanisme dan proses penerbitan KIA. Termasuk dengan peralatan untuk pencetakannya,” katanya.

Mengenai perekaman KIA, pihaknya sementara akan memanfaatkan peralatan perekaman KTP elektronik.

“Untuk sementara memang kita akan menggunakan alat perekaman KTP, karena masih memungkinkan. Yang kita masih tunggu dari Kemdagri adalah blanko, dan alat cetaknya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Disdukcapil sangat siap untuk melakukan proses perekaman sampai penerbitan, dan penyaluran KIA ke masyarakat.

“Pada prinsipnya, kami sudah sangat siap. Selain itu, kami sudah menyiapkan tim untuk melakukan perekaman KIA,” ujarnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY