Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari

@Rayapos | Jakarta – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan revisi pengajuan anggaran kemitraan kepada Pemprov DKI Jakarta. Anggaran yang sebelumnya diajukan sebesar Rp2 triliun kini menjadi Rp582 milliar.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, Pemkot Bekasi juga mengajukan rencana teknis penggunaan anggaran kemitraan tersebut. Meskipun begitu Pemprov DKI bakal meminta Dinas Binamarga untuk menghitung perinciannya.

“Saya minta langsung turun ke lapangan untuk penghitungannya (Dinas Bina Marga),” ujar Premi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pusat, Kamis (25/10/2018).

Baca juga:

Prabowo Sebut 99% Rakyat Indonesia Hidup Pas-Pasan, Begini Respon BPS

Ditunjuk Prabowo Jadi Cawagub DKI, M. Taufik Ajak Petinggi DPW PKS Diskusi

Setelah pengecekan, selanjutnya Dinas Bina Marga bakal memberikan rekomendasi ke biro tata pemerintah yang dilanjutkan dengan rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dilakukan penambahan anggaran.

“Tadi kan diserahakan ke banggar, Prosedurnya besok kami rapat kemudian kita akan bersurat kepada TAPD. TAPD yang akan menindaklanjuti,” kata dia.

Adapun anggaran yang diajukan kali ini masih sama proyeksinya dengan pengajuan sebelumnya. Diantaranya untuk lanjutan tahap 2 pembangunan flyover Rawapanjang Rp 188 miliar, flyover Cipendawa Rp 373 miliar, crossing folder air antilope Buaran Rp 16,4 miliar, dan pengadaan penerangan jalan umum di Kecamatan Bantargebang Rp 5 miliar.

BAGIKAN