Pemkot Denpasar Segera Resmikan Taman Pemuda

@Rayapos | Denpasar: Pemerintah Kota Denpasar, Bali, sudah rampung membangun Taman Pemuda di kawasan Taman Kota Lumintang, sedangkan rencana peresmian pada awal Februari 2017.

Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Denpasar Made Saryawan di Denpasar, Kamis, mengatakan Taman Pemuda segera diresmikan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh kalangan muda untuk melakukan aktivitas.

“Taman Pemuda yang berada di kawasan taman kota itu segera diresmikan. Saat ini masih dalam tahap pemeliharaan dari kontraktor,” katanya.

Ia mengatakan selama satu bulan terakhir pemeliharaan tersebut, belum ada aktivitas di Taman Pemuda itu. Rencanannya akan diisi terlebih dahulu dengan kegiatan-kegiatan kreatif sebelum diresmikan sebagai langkah awal memulai aktivitas generasi muda di tempat tersebut.

Dengan mengusung kegiatan bersifat mendidik, membangun, dan kreatif di tempat itu, katanya, Pemkot Denpasar bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) serta wirausaha muda di Denpasar.

“Kami mengharapkan sinergi tersebut bisa menghasilkan sebuah kesatuan persepsi di dalam memulai memprogramkan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas generasi muda Denpasar,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam pengelolaan taman itu akan ada nota kesepahaman dengan Pemkot Denpasar.

Taman Pemuda dilengkapi dengan taman pintar, ruang diskusi terbuka, serta jalur jalan kaki dengan desain di pinggir Sungai Tagtag dan ke depannya dilengkapi “amphi theater”.

Di taman tersebut juga ada ruang kuliner secara permanen dengan 19 anjungan serta ruang bagi generasi muda melaksanakan pameran dan menampikan hasil kreativitas mereka.

“Kami juga mengadakan diskusi antara pemkot, Hipmi dan wirausaha muda merupakan sebuah awal atau mengawali kegiatan di Youth Park (Taman Pemuda, red.), dan nantinya generasi muda bisa memakai Taman Pemuda ini dengan semua kegiatan yang bersifat kreatif dan bermanfaat,” ujar Saryawan.

Ketua BPC Hipmi Kota Denpasar Ari Setya Wibawa mengatakan diskusi mengenai rencana pemanfaatan Taman Pemuda merupakan awal kegiatan menyinergikan seluruh pengusaha muda di Denpasar.

Ia mengatakan Pemkot Denpasar mendorong Hipmi bisa mengajak generasi muda bersama-sama menghidupkan kewirausahaan muda melalui salah satu sarana yang di sediakan oleh pemkot, yakni Taman Pemuda.

“Ini merupakan sebuah pemicu awal untuk membuat sebuah komitmen awal bahwa wirausaha muda siap bersinergi dengan Hipmi. Kami juga siap melakukan pembinaan terhadap ratusan keanggotaan wirausaha muda atas dasar bimbingan dan arahan pemkot,” katanya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY