Pemkot Depok Berupaya Perluas Pangsa Pasar UMKM

@Rayapos | Depok: Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok terus berupaya untuk mengenalkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada masyarakat agar semakin dikenal.

“Kami terus upayakan agar produk lokal ini dapat akrab dengan masyarakat, sehingga semakin diminati,” kata Kabid UMKM DKUP Kota Depok, Rina Fitriyani di Depok, Senin.

Ia mengatakan salah satu upayanya adalah melakukan persuasif kepada para perusahaan ataupun asosiasi untuk melibatkan UMKM Depok dalam setiap kegiatan yang dilakukan mereka.

Selain itu, juga meminta perusahaan khususnya yang bergerak di bidang hiburan untuk memberikan space kios/galeri untuk UMKM.

Misal kalau ada perusahaan mengadakan acara, konsumsinya juga kalau bisa memesan di UMKM, kan biar dikenal juga produknya.

UMKM Depok yang jumlahnya banyak ini dikatakan beliau tidak hanya sebatas bidang kuliner saja, tapi juga kerajinan lain seperti batik, craft, parcel dan banyak lagi. Dengan begitu, tidak melulu UMKM kuliner saja yang dapat dilibatkan, tapi juga yang bentuknya kerajinan.

Dikatakannya untuk bingkisan, kalau ada acara internal perusahaan swasta, itu bisa ambil dari kerajinan UMKM. Kami terus melakukan ajakan persuasif kepada perusahaan di Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya sentra UMKM di ITC Depok, itu memudahkan para perusahaan untuk meminta produk UMKM. Jadi, tidak sulit untuk meminta barang kepada UMKM yang mungkin tidak diketahui bagaimana menghubunginya.

“Kita ada sentra UMKM di ITC, selama ini, tiap kegiatan Pemkot melalui OPD selalu order kesana,” pungkasnya.[ant]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY