Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (FOTO: Feri Kodri)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pemanfaatan terowongan bawah Stasiun Dukuh Atas masuk dalam Perda mengenai penataan Tanah Abang yang sedang dipersiapkan saat ini.

“Ini nanti akan dibuatkan Perda-nya, dan akan dibahas di tahun baru ini, Perda-nya dulu biar tidak melanggar. Sudah masuk ke persiapan Perda,” terangnya di Gelanggang Remaja, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2018).

Selanjutnya pihaknya menginginkan, agar pembahasan Perda tersebut dapat segera dilakukan. Karena, penyusunan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Dukuh Atas termasuk bagian dalam penataan kawasan Tanah Abang.

“Kita ingin segera pembahasannya karena Dukuh Atas ini akan bisa di hadirkan TOD-nya. Bisa kita memiliki regulasi yang jelas pemanfaatan ruang bawah tanah,” ucap Sandi.

Perlu diketahui, ruang bawah tanah yang sedang dibangun nantinya akan digunakan sebagai jalur Mass Rapid Transit (MRT). MRT fase I yang menghubungkan Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Bundaran HI, dan ditargetkan beroperasi pada akhir 2018.

Kemudian, fase berikutnya yakni Bundaran HI-Kampung Bandan 8,1 km, diperkirakan tahun 2020 sudah selesai.

Editor: Danang

Comments

comments