Ilustrasi

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta berencana membangun beberapa bioskop untuk rakyat. Bioskop tersebut bakal di bangun di pasar tradisional.

Diantaranya pasar teluk Gong Jakarta Utara, Pasar Kalender Jakarta Timur, Pasar Kenari Salemba Jakarta Pusat dan Pasar Baru Jakarta Pusat.

Baca juga:

Begini Cara Prabowo Atasi Masalah BBM di Indonesia Jika Jadi Presiden

Timses Prabowo Dapat Angin Segar Karena Data-Data Ini

Pembangunan proyek ini di percayakan kepada PD Pasar Jaya, yang bermitra dengan pihak swasta untuk yakni XXI dan PT Kiana.

“Kerja sama dengan pihak ketiga. Swasta. PT Kiana dan XXI,” ucap Direktur utama PD Pasar Jaya Arief Nazarudin saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Kendati begitu Arief belum tahu jumlah pasti anggaran yang dibutuhkan dalam membangun bioskop tersebut. Namun dia menghitung untuk membangun dua buah bioskop bisa mencapai Rp4 Milliar.

“Jadi yang hitung dari mereka (Pihak Swasta) semua. Jadi angkanya enggak mungkin anggka fix tapi kurang lebih 4 hingga 5 miliar untuk dua studio,” kata dia.

Arief menerangkan, pembangun satu studio pihaknya hanya membutuhkan waktu sebulan setengah.

Untuk pembangunan bioskop pertama di teluk Gong telah dimulai, dengan peletakan batu pertama oleh Skretaris Daerah Saefullah.

Sedangkan tiga Studio yang lain akan segera mulai dibabangun pada Desember tahun ini.

“Desember akhir atau Januari awal Studio yang di teluk Gong kelar dan akan diresmikan. Semua studio kita kerjaain paling sebulan setengah,” tandasnya.