Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bakal mengadakan kegiatan lari obor untuk memeriahkan pembukaan Asian Games 2018. Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah memerintahkan agar perwakilan pembawa obor diberikan kepada tokoh-tokoh inspiratif.

“Super penting buat DKI saya baru perintahkan bahwa pembawa obor itu harus tokoh tokoh yang menginspirasi gitu loh,” kata Sandiaga di Balaikita, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Tokoh inspiratif yang di maksud Sandiaga ini, bukan berasal dari kalangan pejabat. Kalau pun ada, pejabat yang diperbolehkan membawa obor adalah pejabat yang benar-benar berprestasi.

Terlebih diakui Sandi, dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan telah memutuskan tidak akan membawa obor tersebut.

“Bukan pejabat. kalau pejabat sih Ya bolehlah kecuali kalau dia memang bener-bener punya prestasi yang luar biasa. tapi saya dan pak gubernur sudah memutuskan tidak akan membawa obor kita mensupervisi dan Saya berharap ini akan betul-betul memeriahkan,” katanya.

Baca juga:

Selain Zainudin Hasan, Adik Ketua MPR Lainnya Juga Tersangka Kasus Penipuan

Banyak Janda di Tasikmalaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kena OTT Zainudin Hasan Malah Tersenyum, Ini Penyebabnya…

Sandiaga enggan membawa obor karena ia dan Gubuernur harus bekerja, sehingga ia memastikan para tokoh lokal ini bisa membawa inspirasi bagi warga.

“Buat saya sih buat saya kita harus kerja. memastikan ini, Jadi mungkin kita menerima obornya atau kita menyerahkan. tapi yg untuk membawa obor ini harus memang tokoh tokoh yang tokoh lokal yang bisa menginspirasi gitu ya,” kata dia.

Politisi Gerindra ini mencontohkan, tokoh lokal yang dimaksud adalah para budayawan Betawi, tokoh agama yang sudah memberikan rasa aman dan persatuan bagi masyarakat dan tokoh lokal yang menginspirasi.

“Saya bilang Babe Idin misalnya yang 100 hektar hutan kota dia kelola tanpa bantuan dari pemerintah, misalnya juga tokoh-tokoh kebudayaan yang betul betul mengangkat budaya Betawi, tokoh masyarakat para Kyai yang sudah juga bisa memberikan tokoh-tokoh agama lain,” tutupnya.