Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sigit Wijatmoko (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Warga yang berdomisili di sepanjang jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gugatan itu dilayangkan lantaran adanya pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Sabang.

Menanggapi hal itu, Pemprov DKI Jakarta mengaku siap menghadapi gugatan yang dilayangkan warga Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

“Kita ikut prosedur dan ketentuan,” kata Pelaksana tugas kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dihubungi, Kamis (6/12/2018).

Baca juga:

Ratusan Pemuda Demo Tolak M. Taufik Jadi Wagub DKI

Hakim Ketok Palu, Inilah Vonis Zumi Zola

Ia mengatakan, saat ini berkas kasust tersebut sudah diserahkan kepada biro hukum Pemprov DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti.

“Kami konfirmasi dengan biro hukum terkait hal tersebut Ini saya tugaskan bidang lalu lintas untuk cek dan konfirmasi ke biro hukum,” tandasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sejumlah warga yang berdomisili di sepanjang jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Gugatan itu dilayangkan lantaran adanya penutupan atau pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Sabang.

Warga menganggap kebijakan itu sangat merugikan para pengguna jalan, khususnya yang bermukim di sekitar lokasi tersebut.

“Kebijakan ini sangat merugikan warga karena omset penjualan mereka menurun drastis sejak diberlakukannya kebijakan itu,” ujar Rinto Wardana selaku kuasa hukum warga saat dihubungi pada Rabu (5/12/2018) malam.

Dari salinan surat permohonan gugatan yang diterima Rayapos, diketahui Gugatan ini teregister dengan nomor perkara : 20/P/FP/2018/PTUN.JKT tertanggal 26 November 2018.

BAGIKAN