@Rayapos | Jakarta – Pada hari kedua di provinsi Lampung, para peserta Kirab Pemuda 2018 melanjutkan aksinya yang diawali dengan senam bersama dan menanam pohon bersama Polsek dan Koramil Kabupaten Pringsewu.

Setelah itu, para peserta Kirab Pemuda 2018 langsung diarahkan menuju SMA 1 Pringsewu untuk menggelar dialog kebangsaan yang dilanjutkan dengan mengunjungi wisata kreatif IMHAC di desa Klangenan.

Menariknya, saat berada di wisata memanah kuda, peserta Kirab Pemuda 2018 kedatangan tamu dari DPR Komisi X Provinsi Lampung, Ir. Dwita Ria Gunadi yang tiba dilokasi sekitar pukul 15.20 WIB. Sampainya disana, pejabat fraksi partai Gerindra itu tak segan untuk langsung berjalan bersama peserta Kirab menuju pengolahan kopi Klangenan.

Usai bercengkrama dan menikmati pembuatan kopi khas provinsi Lampung tersebut, para peserta Kirab Pemuda melanjutkan perjalanannya menuju Padepokan Gajah Lampung untuk menyaksikan para atlet hebat dari Pringsewu.

Dilokasi Padepokan Gajah Lampung, wanita yang akrab disapa Ria itu mengatakan bahwa dirinya sangat bangga provinsi Lampung disinggahi para pemuda hebat yang terpilih mewakili daerahnya untuk Indonesia.

“Saya sebagai wakil rakyat dari Lampung tentunya sangat bangga sekali bisa kedatangan berkumpulnyanya para pemuda dan pemudi hebat dari Indonesia,” ujar Ria, Jumat (12/10/2018).

Dengan hadirnya Kirab Pemuda di provinsi Lampung, Ria juga berharap dapat memacu semangat pemuda dan pemudi Lampung untuk terus mengembangkan potensi yang ada didirinya dalam segi apapun.

“Tadi kita sudah mengunjungi tempat pembuatan kopi karena Lampung ini sangat terkenal dengan kopinya. Disana kita juga belajar bagaimana cara berwirausaha dan sedikit motifasi kepada para pemuda bahwa untuk meraih keberhasilan itu bukan hanya dengan santai-santai saja,” jelasnya.

“Disini kita punya potensi alam yang luar biasa, karena itu kita harus mencitakan sumber daya manusia yang bisa mengolah sumber daya alam yang ada di Lampung ini. Itu yang sangat diperlukan oleh pemuda kita, seperti perlu pelatihan, perlu wawasan karena saya yakin kalau kita bisa mengolah dan memanfaatkannya pasti hasilnya juga untuk kita,” pungkasnya.

Usai menikmati latihan para atlet di padepokan Gajah Lampung, para peserta Kirab Pemuda langsung kembali ke homestay untuk menunaikan ibadah sholat maghrib yang nantinya akan dilanjutkan dengan acara Rockin Mob, Flash, OI, Bina Raga dan Deklarasi Pemuda dalam konsep seminar kebangsaan.

BAGIKAN