Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Tampak di kiri, Amien Rais ikutan.

@Rayapos | Jakarta – Pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, sudah dinyatakan lengkap. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan verifikasi.

“Syarat pencalonan sudah dinyatakan lengkap untuk diverifikasi. Untuk selanjutnya surat pengantar kesehatan akan kami serahkan, tepatnya hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 ,” ujar Kepala Biro Tekmas KPU Nur Syarifah, Jumat (10/8/2018)

Dokumen pencalonan yang diserahkan yakni surat pencalonan pasangan Capres/Cawapres. Surat pernyataan Parpol/gabungan Parpol dalam pencalonan presiden/wapres.

Prabowo-Sandiaga mendaftarkan pencalonan didampingi elite parpol koalisi yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Tampak hadir juga Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ini videonya:

Sebelumnya, pagi tadi pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin lebih dulu mendaftarkan diri ke KPU. Dokumen pencalonan mereka juga dinyatakan lengkap.

Baca Juga:

Justin Bieber Jelaskan Alasannya Menangis dengan Hailey Baldwin di Publik

Jagoan Trek Lurus, Ducati Optimis di MotoGP Austria

Polisi Sidik Jack the Ripper from Blora

Prabowo bersilaturahmi ke keluarga Cendana sebelum mendaftar ke KPU. Diketahui lewat unggahan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) di Twitter, Jumat (10/8/2018). Titiek mengunggah foto Prabowo di kediaman keluarga Soeharto di Cendana.

Pertemuan itu berlangsung pada Kamis (9/8) malam. Prabowo datang ke Cendana usai mengumumkan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

“Tadi malam setelah deklarasi capres dan cawapres… Pak PS bersilaturahmi ke Cendana,” tulis Titiek.

Prabowo tampak didampingi Waketum Gerindra Fadli Zon dan anggota Wanbin Gerindra, Fuad Bawazier. Di foto tersebut, tampak ada juga Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut), Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek) hingga pengusaha Maher Algadri. (*)

BAGIKAN