Penembakan di kota Paris kembali terjadi, satu anggota polisi dan pelaku tewas

rayapos.com - Penembakan di kota Paris
Penembakan di Champ Elysees, pusat kota Paris (Foto: REUTERS)

@Rayapos.com | Paris: Peristiwa penembakan lagi-lagi terjadi di Paris, tepatnya di kawasan simbol Kota Paris, Champ Elysees, yang berada di pusat kota Paris, Perancis pada Kamis (20/4/2017).

Insiden ini menyebabkan satu orang polisi tewas, dan dua polisi lainnya terluka. Namun petugas berhasil melumpuhkan pelaku dengan cara menembak mati. Akan tetapi identitas pelaku belum dapat diketahui.

Peristiwa penembakan yang terjadi pukul 21.00 waktu setempat tersebut, membuat turis dan warga Paris yang berada di lokasi kejadian panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri ke dalam bangunan-bangunan terdekat seperti bioskop, toko, atau restoran.

Setelah peristiwa itu terjadi, mobil-mobil polisi dan petugas bersenjata langsung memenuhi ruas jalan Champs Elysees. Pihak kepolisian juga langsung menutup lokasi kejadian, khususnya di dekat monumen Arc de Triomphe.

Sementara itu, para pejabat keamanan menduga bahwa peristiwa terjadi beberapa hari menjelang pemungutan suara putaran pertama pemilihan presiden tersebut adalah tindak terorisme.

“Kalau melihat peristiwanya, para anggota polisi memang sengaja dijadikan sasaran,” kata Pierre-Henry Brandet, juru bicara Kementerian Dalam Negeri. Seperti dikutip BBC.

Pemerintah Perancis sampai saat ini juga masih menerapkan keadaan darurat pasca serangan di Paris pada 2015 yang menewaskan 130 orang.

Oleh karena itu, sekitar 50.000 petugas langsung dikerahkan untuk mengamankan pemungutan suara pilpres hari Minggu (23/4/2017), dan mengantisipasi serangan teror yang dikhawatirkan akan kembali terjadi.

Comments

comments