Pengacara Ridho Rhoma minta kliennya direhabilitasi

@Raypos.com | Jakarta:  Pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin berharap kliennya bisa kembali direhabilitasi sesuai ketentuan BNN dan Undang Undang 75 tahun 2009.

RIdho  sempat menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur (RSKO). Namun, tanggal 7 Juni lalu dia dipindah ke Rutan Salemba.

“Utamanya kita menginginkan kembali bahwasannya mas Ridho di rehabilitasi. Dalam aturan BNN dan Undang undang 75 tahun 2009, sudah dijelaskan dalam proses penyidikan penuntutan dan persidangan, kita boleh mengajukan rehabilitasi,” kata pengacara Ridho, Ahmad Cholidin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Selasa (4/7/2017).

Cholidi juga mengatakan bahwa, rehabilitasi tersebut sudah melewati proses assessment. Pihaknya akan sangat berusaha agar kliennya bisa kembali jalani rehabilitasi.

“BNN ada, penyidik JPU juga. Jadi saya bingung kenapa mas Ridho masih ditempatkan di rutan. Apakah mas Ridho itu seorang penjahat? Dia ini kan hanya korban. Jadi alangkah baiknya mas Ridho di rehabilitasi,” jelasnya.

Menurutnya Ridho adalah korban yang harus diselamatkan dari jerat narkoba. Terlebih, Cholidi melihat perilaku Ridho yang sangat kooperatif selama menjalani masa hukuman.

“Sebab kita ketahui bagaimana sih tipikal mas Ridho. Apakah dia seperti artis lain yg kena narkoba karena memang pergaulan, kan tidak,” ungkapnya.

“Karena itu kami memohon majelis yang mulia mengabulkan Ridho untuk direhabilitasi. Karena ini kan dalam rangka pengobatan. Rehab ini kan medik dan sosial. Karena tidak ingin juga terguncangnya psychology dari mas Ridho,” tambahnya.

LEAVE A REPLY