Basuki Tjahaja Purnama didampingi istrinya Veronica Tan saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta (Foto : Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, Humphrey Djemat mengaku terkejut dengan kabar gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.

Dia mengatakan, beredarnya surat gugatan cerai dari Veronica sulit dipercaya. Karena selama pasangan suami-istri itu dikenal sangat taat beragama dan agama yang mereka anut tidak mengijinkan perceraian.

“Sulit dipercaya berita ini karena Ahok dan isterinya itu taat beragama dan agama mereka tidak mengijinkan perceraian,” kata Humphrey ketika dimintai komentarnya terkait beredarnya kabar yang menyebutkan Veronica melayangkan gugatan cerai terhadap Ahok, Senin (8/1/2018).

Baca juga : Ahok Juga Manusia, Kemungkinan Surat Cerai Itu Benar

Dia mengatakan, sejak kabar itu tersiar banyak kalangan wartawan yang menanyakan soal hal itu.

Humphrey menceritakan, terakhir bertemu dengan Ahok sekitar 2 bulan lalu. Dalam pertemuan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok tidak ada tanda-tanda adanya persoalan mereka termasuk masalah rumah tangga yang tengah dihadapi Ahok.

Bahkan, Ahok dan Veronica bersama anak-anaknya masih merayakan Natal bersama, dan hubungan keduanya terlihat harmonis.

“Abang ketemu Ahok kira-kira 2 bulan lalu sikapnya masih ceria tidak ada tanda-tanda ada masalah pribadi. Juga bukankah masih merayakan Natal bersama isteri dan anak-anaknya,” kata Humphrey kepada Rayapos.

Baca juga : Nostalgia Ahok dan Vero Makan Sate di Hari Natal 2017

Agar berita itu tidak semakin liar, dia berharap pihak keluarga Ahok terutama adik Ahok Fifi Lety yang namanya tercantum dalam surat gugatan sebagai kuasa hukum Ahok segera memberikan peryataan resmi jika kabar itu tidak benar.

“Kalau memang tidak benar. Jangan beritanya menjadi bola liar yg merugikan nama baik Ahok dan keluarganya,” ujar Humphrey.