Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

@Rayapos | Jakarta – Sandiaga Uno disebut bakal jadi cawapres Prabowo Subianto. Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah menduga, Sandi memiliki finansial yang kuat.

“Karena dia punya partai, sebagai ketua capres cawapres partai Gerindra, kedua dia mempunyai kapital modal yang kuat untuk saat ini, ya mau tidak mau saat ini Sandi yang punya kekuatan, soal memiliki partai juga terkait dengan dewan, agar memiliki kekuatan di parlemen,” kata Trubus saat dihubungi Rayapos Kamis (9/8/2018).

Baca juga:

Demokrat: Mental Prabowo Jatuh Ditubruk Uang Sandi

Rumah Dhani Dijual, Beby Romeo: Ah Banyak Hantunya

Kembali Digelar, Isteri Sule ‘Kekeuh’ Minta Cerai

Dikatakan Trubus, dengan modal finasial dan partai politik tersebut, Sandiaga telah berhasil menyalip Anies Baswedan yang sebenarnya sudah terlihat “Ngebet” untuk menjadi capres atau cawapres pada Pilplres 2019.

“Memang nanti repot kalau bukan dari partai di parlemen seperti pak Budiono, Sandi menyalip Anis, artinya yang punya Ambisi Anies, tapi akhirnya Sandi karena dia memiliki dua (modal dan Parpol) kekuatan itu,” katanya.

Ia memaparkan selain memiliki fua kekuatan finansial dan Parpol, penyalipan Sandiaga terhadap Anies Baswedan juga terlihat dari intensitas Sandiaga yang doyan membangun komunikasi kepada sejumlah tokoh Nasional dengan mengatasnamakan partai.

“Kalau Anies itu kemungkinannya memang kecil, ya dia intens ketemu tokoh atas nama Partai, dia juga intens penggalangan massa, kemudian memang Real Gubernurnya adalah dia (Sandi) Anies itu hanya simbolis saja,” pungkasnya.