Tersangka narkoba. (FOTO: Galuh Ratnatika)

@Rayapos | Jakarta – Kepolisian masih memburu tiga orang pelaku jaringan narkotika antar provinsi yang mengedarkan 1,3 ton ganja dari Aceh ke Jakarta.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan, ketiga pelaku yang saat ini berstatus DPO, melarikan diri ke hutan ketika petugas hendak melakukan penangkapan.

“Sudah sudah, saya sudah ke sana kemarin (ke Aceh). Saya baru pulang juga tadi malam, kita baru ngejar mereka tapi mereka lari ke hutan,” ujar Suhermanto, di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (4/1/2018).

Baca jugaPolda Metro Jelaskan Kapan Keluarkan Hasil Tes Rambut Jennifer Dunn

Meski petugas belum berhasil menangkap ketiga pelaku yang melarikan diri tersebut, mereka telah mengantongi identitas pelaku. Petugas bahkan telah menyita aset milik pelaku yang diketahui telah melancarkan aksinya selama lima tahun.

“Transaksi narkotika tidak gampang, tidak seperti orang jual beli makanan. Antara pembeli dan penjual bisa bertemu, lalu antara disributor dan produsen bisa bertemu. Jadi jaringan narkotika itu terbentuk. Untuk menangkap bandar atas itu, kita ada step dan ada tingkatan, serta ada kesulitannya,” tutur Suhermanto.

Baca jugaHumas Polri: Badan Siber Nasional Polri Tak akan Tumpang Tindih

Sementara itu, kepolisian saat ini juga telah melakukan pendalaman untuk mencari tahu siapa saja yang menjadi oenerima barang haram tersebut, lantaran ganja-ganja itu akan diedarkan di pulau Jawa.

Editor: Danang

BAGIKAN