Kylie Jenner

@Rayapos | Jakarta – Belum lama ini, majalah Forbes menjadikan Kylie Jenner sebagai cover untuk bulan Agustus 2018. Dalam majalah, terungkap bahwa wanita berusia 21 tahun itu telah meraih kekayaan sebesar $900 juta (sekitar Rp 12,936 T) dan  terus bertambah.

Namun pengungkapan kekayaan itu malah membuat para fans bertindak di luar batas. Para pendukung dan pecinta Kylie tak terima bahwa ibu dari satu anak itu belum berhasil mengumpulkan $1 miliar (sekitar Rp 14,3 T). Sehinggga mereka meluncurkan GoFundMe untuk membantu Kylie mengumpulkan uang dan menjadi miliarder termuda.

“Kylie Jenner berada di sampul majalah Forbes hari ini karena memiliki kekayaan bersih 900 juta dolar, ini menyedihkan,” kata salah satu penggemar.

“Saya tidak ingin hidup di dunia di mana Kylie Jenner tidak memiliki satu miliar dolar,” tulis penggemar lain.

“Kita harus mengumpulkan 100 juta dollar untuk membantu Kylie mendapatkan 1 miliar dollar, harap sebarkan, ini sangat penting,’ tulis penggemar Kylie yang lain.

Halaman pencari dana tersebut telah dibagikan di sosial media sebanyak 12.000 kali dan telah mengumpulkan sebanyak $1,763 (sekitar Rp 25,3 juta). Sumbangan pun masih terus mengalir.

Halaman GoFundme yang dibuat penggemar untuk Kylie Jenner
Halaman GoFundme yang dibuat penggemar untuk Kylie Jenner

Sebelumnya, Forbes mengungkapkan bahwa adik tiri dari Kim Kardashian itu berada di jalur untuk menjadi miliarder dengan ‘pencapaiannya sendiri’ di Amerika Serikat berkat kerajaan kecantikannya yang terus berkembang.

Sang mogul LipKit itu meluncurkan perusahaan kosmetiknya pada tahun 2016 dengan satu set berisi lipstick dan liner seharga $29 (setara Rp 416 ribu). Sejak itu, Kylie telah berhasil makeup senilai $630 juta (sekitar 9,05 T).

Selain pendapatan melalui kerajaan bisnis, Kylie juga mengantongi sejumlah uang berkat kontraknya dalam serial reality tv Keeping Up With the Kardashian yang ia bintangi sejak usia 10 tahun. Ia juga mematok harga tinggi untuk menjadi bintang tamu serta mendapatkan $500,000 (sekitar Rp 7,1 m) untuk sekali endorsemen via Instagram.

BAGIKAN