rayapos.com - fitur - kebocoran data
Ilustrasi pengguna Facebook (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Jakarta – Diputuskan dari pertemanan itu menyakitkan. Sekalipun hanya dalam pertemanan secara virtual. Jika sudah demikian, biasanya orang jadi penasaran, pengin tahu mengapa teman itu memblokir kamu.

Memang, adakalanya, seseorang memblokir akun dengan tujuan positif atau tanpa maksud menyakiti anda. Tapi tak jarang pula pemblokiran dilakukan karena memang benar-benar ingin memutuskan hubungan pertemanan.

Nah…. untuk mengetahui siapa yang telah memblokir akun anda, berikut caranya;

Pertama, masuk ke Search Bar di Facebookmu, kemudian cari nama-nama yang anda curigai telah memblokir akunmu. Jika tidak ketemu, berarti kamu telah diblokir atau ia telah menghapus akunnya.

Siapa pun yang memblokir akunmu di Facebook, kamu tidak dapat melihat profilnya, mengirim permintaan pertemanan, pesan atau komentar.

Baca juga : 
Google Tambahkan Fitur Stories
Youtube Ancam Tutup Akun Kreator Berbahaya
Tips Menjaga Umur Baterai Action Cam

Langkah kedua, masuk lebih dalam.

Jika kamu sudah lama melakukan percakapan dengan pemblokir tapi tak ada respon, klik dipostingan itu. Jika namanya hitam, tebal dan kamu tidak bisa mengkliknya, mungkin ia masih pengguna aktif tetapi telah memblokirmu.

Masih belum bisa percaya jika ada seseorang yang berniat mendepakmu dari pertemanan virtual? Yakin ia benar-benar telah menghapus profilnya?

Nah, langkah berikutnya adalah cari tahulah dengan bertanya kepada teman secara langsung di luar jaringan. Cukup tanyakan kepada salah seorang teman apakah ia masih punya akses ke teman yang sudah memblokir untuk mengkonfirmasi kecurigaan Anda.

Selamat mencoba!

BAGIKAN