Penjara Remaja di Australia Dibobol, Tiga Orang Melarikan Diri

@Rayapos | Sydney: Tiga remaja yang melarikan diri dari pusat penahanan pemuda di Australia masih berkeliaran, kata polisi pada Kamis.

Sebanyak 15 pelanggar melarikan diri dari Malmsbury Youth Justice Centre, 100 kilometer di bagian barat-laut Melbourne, setelah kerusuhan di instalasi tersebut pada Rabu siang.

Sebagian besar tahanan melarikan diri dari daerah itu dengan menggunakan mobil curian.

Enam buron ditangkap tak lama setelah meninggalkan instalasi tersebut ketika mobil yang mereka curi bertabrakkan dengan mobil polisi sesudah kejar-kejaran dan dua lagi ditangkap belakang saat mereka berjalan kaki.

Sisa tiga orang masih melarikan diri setelah Shane Patton, Wakil Komisaris Polisi Victoria, mengkonfirmasi empat dari tujuh orang yang menghindari polisi pada Rabu malam ditangkap pada pukul 08.00 waktu setempat, Kamis.

Rick Nugent, Asisten Komisaris Polisi Victoria, mengatakan penyelidikan menunjukkan kelompok itu melarikan diri setelah menundukkan anggota staf pusat tahanan, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

“Apa yang tampaknya telah terjadi ialah mereka menyerang seorang anggota staf dan mengambil kunci anggota staf tersebut serta kartu absen dan dengan menggunakan kartu serta kunci itu mereka menerobos daerah tertentu instalasi ini,” kata Nugent kepada wartawan pada Kamis.

Nugent mengatakan polisi menduga sisa tiga buron berpisah dan menggunakan dua kendaraan.

“Cuma masalah waktu sebelum mereka dibawa kembali ditangkap dan dikembalikan ke tahanan,” katanya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY