Foto: Dok. Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Ketua INASGOC, Erick Thohir mengungkapkan bahwa hingga saat ini tiket pertandingan Asian Games yang terjual baru sekitar 20 persen. Namun, bukan berarti pesta olahraga Asia ini sepi akan peminat.

“Karena kan untuk game-game negara asing, tidak mungkin penuh. Contoh kalau cabang olahraga kabadi ya susah jualan tiketnya. Cuma kalau nanti pertandingan tim indonesia, ya pasti akan lebih penuh,” ungkap Erick di Gedung INASGOC, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2017).

Menurut dia, untuk cabang olahraga favorit seperti sepakbola, basket, renang, voli, bulutangkis tentunya akan meningkatkan penjualan tiket. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula cabang olahraga lain dapat pula menarik pengunjung.

Baca Juga:

Qatar Airways Sponsori Asian Games, Erick Thohir: Alhamdulillah

INASGOC: Penempatan Tiket Box di Trotoar Didasari Faktor Keamanan

“Tidak bisa dihindari ada pertandingan nonpopuler dimana tidak mungkin tiketnya lebih tinggi dari pada yang populer. Ditambah di olahraga populer pun, tidak mungkin tiketnya terjual lebih tinggi daripada penjualan tiket ketika indonesia yang main,” ujarnya.

Adapun abang-cabang olahraga lain seperti gymnastic, berkuda, dan lainnya juga tetap memiliki peminatnya sendiri. Dengan kata lain, lanjut Erick, cabang olahraga yang terlihat asing tersebut tetap memiliki fans tersendiri.

“Tapi banyak juga pertandingan yang punya penggemarnya sendiri. Contoh saya rasa banyak orang Singapura ingin nonton Josep Skuling di cabang olahraga renang. Singapura itu kan mengikuti 32 Cabang Olahraga dimana akuatik jadi unggulannya,” pungkasnya.