@Rayapos | Manchester – Jadon Sancho sempat menolak pinangan Manchester City pada transfer musim panas kemarin. Wonderkid Inggris ini lebih memilih untuk merumput bersama Borussia Dortmund.

Kendati begitu, pelatih Pep Guardiola menyebut Sancho bisa saja kembali ke Manchester City di masa datang. Apalagi, saat ini usia sang pemain masih 18 tahun. Dortmund diyakini menebusnya Sancho senilai £8 juta.

“Kami tahu apa yang telah kami lakukan terhadap Jadon, kami menginginkannya, melakukan segalanya, ia memutuskan pergi ke Jerman,” ungkap Guardiola, sebagaimana dilansir laman Goal, Sabtu (20/10/2018).

“Saya tidak berpikir ia mencari jalan pulang ke sini sekarang ini. Mungkin di masa depan, klub baru, manajer baru, dalam sepakbola Anda.”

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai Sancho akan lebih berkembang di Bundesliga Jerman. Terbukti ia tampil gemilang dalam musim debutnya dengan mencatatkan enam assist dari 242 menit bermain.

“Sinyal bagus bagi pemain Inggris untuk pergi ke sana. Sangat penting bagi masa depan. Saya tak tahu, di sepakbola Anda tidak akan pernah berkata tidak. Ketika ia memutuskan pindah dari sini itu karena ia tak mau berada di sini,” tuturnya

Baca Juga:

Maicon: Pemenang Derby Milan Jadi Penguasa Kota

Pecat Kovac, Arsene Wenger Latih Bayern Munich?

Lorenzo Dipastikan Absen di MotoGP Motegi

“Ia (Sancho) melakukan hal sangat baik di sana, semoga bisa mencapai apa yang diinginkannya.”

Performa apik yang ditunjukan winger berusia 18 tahun itu membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Inggris dan mencatatkan penampilan internasional perdananya saat The Three Lions bermain tanpa gol kontra Kroasia.

Sebagai informasi, Manchester City merekrut Sancho dari akademi Watford pada 2015. Saat itu, sang pemain masih berusia 14 tahun.