Manajer Manchester City, Pep Guardiola

@Rayapos | Jakarta – Pekan ini, Manchester City bakal melakoni laga sulit menghadapi Tottenham Hotspurs. Bentrok kedua tim papan atas Liga Primer ini akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (29/10/2018) malam WIB.

Pelatih Pep Guardiola mengakui pertandingan melawan Hotspurs akan berlangsung ketat. Pria asal Spanyol itu menyadari kekuatan The Lilywhite begitu mumpuni di musim ini.

”Itu (melawan Spurs) menjadi kekalahan pertama saya dan saya sadar betapa kuatnya mereka,” ujar Pep Guardiola, sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Sabtu (27/10/2018).

Menurut dia, selama lima sampai enam tahun, Tottenham telah berada di Wembley. Skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut memang tidak bisa membeli pemain. Sebab mereka tengah membangun stadion baru yang membutuhkan dana besar.

Meski demikian, lanjut dia, Spurs tetap melaju dengan performa yang cukup konsisten, sehingga bisa menempel ketat pemuncak klasemen dan berada dipapan atas.

Baca Juga:

Tom Cruise Dekati Pacar Kylian Mbappe

Jelang El Clasico, Barcelona Lebih Diunggulkan

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Terancam Batal

Mantan pelatih yang pernah menangani Bayern Muenchen itu menyebut Spurs merupakan basis dari tim nasional Inggris. Mereka memiliki pemain muda, dengan kiper dan striker yang sangat bagus.

”Jadi mereka memiliki segalanya untuk berada di sini. Saya belajar saat saya menyaksikan (pertandingan) mereka. Begitu banyak pemain internasional,” tukasnya.

Sebagai informasi, The Citizen masih berada dipuncak klasemen. Sementara Chelsea, Arsenal dan Tottenham hanya beda dua poin. Jadi jika ManCity tumbang oleh Spurs, maka posisi puncak klasemen akan dikudeta oleh empat tim di bawahnya.