Perihal 7 Kepala Dinas Mendukung Agus-Sylvi, Sekprov DKI Tegaskan ASN Harus Netral

rayapos.com - RKPD
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Beredar kabar bahwa ada 7 kepala dinas di lingkup Pemprov DKI Jakarta yang sowan ke Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, untuk menyatakan dukungan kepada pasangan calon Agus-Sylvi.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengaku bingung dengan kabar tersebut. Ia malah meminta media untuk mengklarifikasi hal tersebut.

“Saya enggak ngerti, kalau ketahuan pasti kami proses. Kalau ada informasi kasih ke kami karena kami buta nih,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (26/1).

Menurut Saefullah, sudah dua kali ia menerbitkan surat edaran yang berisi seruan untuk PNS Jakarta supaya netral di Pilkada DKI February nanti.

Ia sangat yakin jika benar ada keberpihakan 7 kepala dinas tersebut ke pasangan Agus-Sylvi, maka identitas mereka akan segera terbongkar.

“Jakarta ini kan bisa dilihat dari semua sisi. Siapa berbuat pasti ketahuan. Diinfokan saja ke kami kalau memang ada PNS yang terlibat (kampanye) salah satu paslon,” ujar Saefullah.

Adapun kabar “membelot” nya 7 kepala dinas tersebut pertama kali disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta, Ahmad Muslim.

“Ada tujuh kepala dinas Pemprov DKI yang menghadap ketua DPW PKB DKI (Hasbiallah Ilyas) untuk memenangkan Agus-Sylvi,” demikian Ahmad.

Menurutnya, ketujuh kepala dinas tersebut tidak menghendaki Ahok-Djarot untuk kembali memimpin Jakarta.

Comments

comments