Sekjen Perindo Ahmad Rofiq

@Rayapos | Jakarta – Perindo menjadi salah satu partai yang akan ditenggelamkan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Menanggapi itu, Perindo heran atas sikap PA 212. Karena Perindo mengklaim selama ini telah mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Kalau mau melihat keberpihakan Perindo terhadap PA 212, kurang apa coba? Perindo juga dukung Anies,” ujar Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Menurut Rofiq, penilaian PA 212 yang menyebut Perindo pendukung penista agama sebagai kekeliruan besar. Dia mengatakan Perindo tak pernah mendukung penista agama.

“Salah besar. Alamatnya kan ke Ahok. Ahok saja nggak kita dukung. Ahok kan sudah nggak ada lagi. Lalu yang disebut penista agama itu siapa? Kan aneh,” kata Rofiq.

Baca juga:

Survei: Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Jadi Favorit Cawapres Prabowo

Tio Pakusadewo Kembali Jalani Sidang Kasus Kepemilikan Sabu

Soal dukungan Perindo kepada Presiden Joko Widodo, Rofiq mengatakan itu hanya salah satu cara untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya.

“Perindo itu yang mendukung Jokowi. Bukan mendukung partai yang lain. Jadi posisi Perindo dengan partai-partai lain itu bersaing dalam rangka mencari dukungan sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Sebelumnya, PA 212 menyebut ada perintah dari Habib Rizieq Syihab untuk menenggelamkan PDIP. Ada juga perintah untuk memutus hubungan dengan parpol-parpol koalisi PDIP.

“Para ulama telah menginstruksikan untuk menjauhi dan memutus hubungan dengan partai-partai (NasDem, Perindo, Hanura, PPP, Golkar, PKB, dan lain-lain) pendukung penista agama,” kata Ketua Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis, hari ini.

BAGIKAN