Richard dan hasil pemeriksaan laboratorium.

@Rayapos | Jakarta – Polda Metro Jaya kabulkan permohonan rehabilitasi terhadap Richard Muljadi. Meski dikabulkan, Richard Muljadi masih harus ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombespol Suwondo Nainggolan mengatakan, walau memang diberikan ijin untuk rehabilitasi, Richard tetap diobati.

“Dia (Richard) tidak diberikan rehab di luar lingkungan Polda. Untuk RM (Richard Muljadi) dan ada pengguna lain tidak dikirim ke RSKO tapi rehab di lingkungan tahanan Polda saja,” ujar Suwondo, di Polda Metro, Rabu (12/9/2018).

Baca juga:

23 Tusukan, Habisi Hidup Janda Cantik Ini

Fadli Zon Minta Iklan Bendungan ‘Jokowi’ di Bioskop Dicopot, Ini Alasannya

Mardani Ali Sera dan Jubir HTI Dilaporkan Polisi atas Dugaan Makar

Ditegaskan Suwondo, setiap tersangka yang dinyatakan sebagai pengguna narkoba biasanya akan dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, untuk kasus kepemilikan kokain Richard Muljadi, polisi tak memberikan izin kepada Richard untuk menjalani rehabilitasi di RSKO. Alasannya, rehabilitasi yang dijalani Richard Muljadi hanya dilaksanakan di rutan Polda Metro Jaya.

“Semua pengguna pasti direhab, rujukannya adalah RSKO yang selama ini dilaksanakan,” ujarnya

Diketahui, Richard Muljadi ditangkap penyidik Polda Metro Jaya saat berada di toilet salah satu restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu 22 Agustus 2018 dini hari. Dia diduga usai mengonsumsi narkoba jenis kokain.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita dua barang bukti yakni ponsel iPhone X yang di layarnya terdapat serbuk putih dan selembar uang kertas dolar Australia yang juga terdapat serbuk putih. Diduga serbuk putih tersebut merupakan kokain sisa pakai.

BAGIKAN